2008年9月10日水曜日

Absen PR, Muhammad Muqaddas Ceramah Ramadhan di PCIM Jepang



Tokyo- Absen dalam pengajian Ramadhan (PR) di Jogja, ternyata ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Muhammad Muqaddas, memberi siraman rohani di Pimpinan Cabang Istimewa (PCIM) di Jepang.
Hal ini tersurat dalam release yang dikirimkan ketua PCIM Jepang Muhammad Kustiawan, melalui email redaksi
Ahad (07/09/2008). Menurut Kustiawan dalam release-nya, kehadiran Muhammad Muqaddas di Jepang sekaligus menghadiri undangan KMII-KBRI di Jepang selama seminggu. Dalam kesempatan yang langka tersebut, Muqaddas mengungkapkan dalam salah satu isi siramannya, yakni mengenai pentingnya Istiqomah dalam pergerakan Muhammadiyah selama hampir 1 Abad ini. Selama ini menurut Muqoddas Muhammadiyah tetap istiqomah dengan jati dirinya sebagai gerakan dakwah Islam amar ma`ruf nahi mungkar, disamping itu Muhammadiyah juga tetap bertahan dengan gerakan amalnya, yang pada akhirnya menjadi ujung tombak dalam dakwahnya.
Pada akhir ceramahnya Muhammad Muqaddas mengingatkan akan pentingnya ukhuwah Islam yang harus terus dibangun, dan ukhuwah tersebut dapat terwujud atas dasar ketaqwaan, dan bukan karena persamaan ras, suku, dan jabatan. Siraman rohani diadakan di rumah sekretaris PCIM Jepang Sumarwoto, dengan dihadiri ketua Japan Muslim Association Amin Tokumatsu Komei, Penasehat PCIM Jepang Khalid Higuchi, ketua PCIM-Jepang Muhammad Kustiawan, pengurus PCIM, serta bapak dan ibu guru Sekolah Rakyat Indonesia Tokyo (SRIT). (mac)

0 件のコメント: